suara burung

Download Kumpulan Suara Burung Masteran Mp3 Terlengkap ( Semua Jenis Burung )

45 views

Dalam memelihara burung kicauan, mastering terhadap burung itu sendiri merupakan bagian yang penting untuk dilakukan, sehingga burung yang masih belajar berkicau mampu mengeluarkan kicauan yang baik atau melakukan mastering untuk meningkatkan vareasi kicauannya.

Di bawah ini telah Omkicau sedikan kumpulan suara burung masteran dari berbagai macam Janis burung yang ada, seperti burung murai batu, kacer, lovebird, cucak ijo,kenari, cucak jenggot , simulasi lomba, suara pancingan, suara koloni, dan berbagai macam jenis burung lainnya yang banyak di pelihara di Indonesia.

Penyebab Gagal Mastering Burung

Mungkin sebagian dari kita pernah mendengar, dimana beberapa kicaumania yang sukses melakukan mastering pada burung peliharaanya menjadi gacor, akan tetapi dari kicaumania lainnya justru gagal dalam melakukan mastering. Dan tentunya, hal tersebut memiliki alasan tersendiri.

Melakukan mastering tentunya harus dilakukan dengan sering hingga berbulan-bulan, akan tetapi jika dalam melakukannya gagal, tentunya rekan-rekan akan merasa sia-sia. Maka dari itu, maka rekan-rekan harus melaihat beberapa penyebab gagal mastering yang sering dilakukan oleh para kicaumania.

  1. Burung Tidak Fokus

Penyebab kegagalan dalam melakukan mastering bisa di sebabkan oleh burung tidak focus ketika rekan-rekan memutar suara masteran. Hal tersebut sebenarnya bukan salah burung, akan tetapi pemilik burung tidak memilih waktu yang tepat dalam melakukan mastering.

Kefokusan burung dalam mendengarkan suara masteran sangat penting, agar burung bisa hafal setiap irama suara kicauan yang pernah di dengarnya melalui masteran melalui Mp3.

Memilih waktu ketika burung lagi sering banyak berdiam diri merupakan pilihan yang tepat, agar ketika memutar suara masteran, burung bisa mendengar dengan seksama, sehingga burung tidak membalas kicauan dan tidak menjadi lebih aktif.

Ada beberapa waktu yang bisa di pilih untuk mastering burung, seperti ketika burung selesai di mandikan, atau tepatnya melakukan mastering pada siang dan sore hari, karena di waktu tersebut burung dalam keadaan lelah, sehabis di mandikan dan di jemur pada pagi hari. Selain siang dan sore hari, rekan-rekan juga bisa mastering burung pada saat fajar dan malam hari.

  1. Kualitas Suara dan Volume

Suara masteran yang memiliki kualitas yang baik memiliki peranan yang baik, sehingga dari suara Mp3 yang di dengar tedengar jelas setiap irama kicauan burung, sehingga burung yang sedang dimaster tidak kesulitan dalam mendengarkannya.

Tapi tenang, di bawah ini telah kami sediakan kumpulan suara burung kicauan yang memiliki suara yang baik dari setiap jenis burnug yang telah kami sediakan.

Selain kualitas suara, volume suara burung juga perlu untuk di perhatkan, karena jika volume suara masteran yang di putar terlalu kencang, maka burung tidak akan menjadi tidak nyaman, dan bahkan menjadi ketakutan dan jika terlalu lama dilakukan bahkan bisa merusak mental burung itu sendiri. Jadi atur sedemikian rupa untuk volumenya, setting volume yang cukup, jika sudah menemukan volume yang pas untuk burung kesayangan rekan-rekan, maka gunakan volume tersebut ketika setiap melakukan mastering.

  1. Faktor Lingkungan

Seperti layaknya manusia ketika mendengarkan music, perlu tempat yang nyaman, sehingga bisa menikmati irama music yang di dengarkannya. Nah, begitu juga dengan burung, membutuhkan kenyamanan dari lingkungan , dan jauhkan dari lalu lalah menusia, suara keras yang menggangu, seperti suara knalpot, kendaraan dan juga jauhkan gangguan dari hewan predator, seperti kucing , anjing dan lain sebagainya.

Sebisa mungkin sediakan tempat khusus untuk melakukanm mastering, seperti di dalam rumah yang tenang, di pohon yang memiliki lingkungan yang nyaman dan sejuk.

Kumpulan Suara Burung Masteran Mp3

Burung A – ZLink Suara Burung
Anis KembangSuara Anis kembang
Anis merahSuara Anis merah
BlackthroutSuara Burung Blackthrout
BranjanganSuara Burung Branjangan
Burung gerejaSuara Burung gereja
Burung HwameiSuara Burung Hwamei
cendetsuara burung cendet
ciblekSuara burung ciblek
cililinSuara Burung cililin
Cucak BiruSuara Burung Cucak Biru
Cucak CungkokSuara Burung Cucak Cungkok
Cucak ijosuara burung cucak ijo
Cucak jenggotSuara Cucak jenggot
Cucak kelingSuara Burung Cucak keling
Cucak RowoSuara Burung Cucak Rowo
 GelatikSuara Burung Gelatik
Jalak  putihSuara Burung jalak putih
Jalak keboSuara Jalak kebo
Jalak NiasSuara Burung Jalak Nias
Jalak surenSuara Jalak suren
kacerSuara burung kacer
Kapas TembakSuara Kapas Tembak
kenariSuara Burung kenari
 kolibrisuara burung kolibri
kutilangSuara burung kutilang
LovebirdSuara Burung Lovebird
Mantenan/SepahSuara Burung Mantenan
Murai batuSuara Burung Murai batu
PerkututSuara burung perkutut lokal dan bangkok
PleciSuara burung Pleci
PoksaySuara Burung Poksay
prenjaksuara burung prenjak
 Ruak RuakSuara Burung Ruak Ruak
SangerSuara Burung Sanger
Sikatan LondoSuara Burung Sikatan Londo
Sirtu/CipohSuara burung sirtu
Sogok ontongSuara Burung sogok ontong
SriguntingSuara Burung Srigunting
Tengkek ButoSuara Burung Tengkek Buto
Tledekansuara burung tledekan
TrucukanSuara burung trucukan
WaletSuara Burung Walet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *